Masalah Pokok Ekonomi Klasik Dan Modern Yang Sepatutnya Anda Ketahui


Menjadi makhluk hidup yang saat ini masih hidup.. pastinya lah kita akan bertemu yang namanya jual beli

Manfaat jual beli begitu berperan penting, karena itu adalah salah satu cara agar keinginan dan kebutuhan anda bisa terpenuhi, yaa enggak?

Tetapi, disisi lain, ekonomi juga punya masalahnya sendiri nih.. jadi buat tambah wawasan mending ikut baca deh tulisan saya dibawah ini, kali aja iseng-iseng berhadiah


Permasalahan Ekonomi

Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa ekonomi itu, jadi sesuatu yang sudah biasa ditemui oleh makhluk hidup yang masih hidup seperti kita

Tapi, gimana kalau ekonomi tersebut muncul masalah? jadi simak deh, penjabarannya berikut dibawah ini:



Masalahnya

Seperti gambar diatas.. bahwa masalah pokok ekonomi sebenernya terletak didua sisi yang saling berlawanan..

Yang satu itu masalahnya di klasik dan sisi lain itu masalahnya di ekonomi modern



PERMASALAHAN POKOK EKONOMI KLASIK

Ekonomi klasik itu dapat diartikan sebagai ekonomi yang terjadi dengan cara tradisional, itu adalah pengertian ekonomi klasik " Edisi Saya "

Lupakan itu, yang terpenting adalah, bahwa permasalahan ekonomi klasik itu dibagi menjadi 3 masalah lagi


Kayaknya masalah mulu yang dibahas? admin lagi ada masalah ya?


Hmm.. bukan, memang inilah pembahasan kita hehe ( Edisi Ngeles )

Ok, kembali lagi kepembahasan, dibawah ini adalah penjabaran dari 3 masalah pokok ekonomi, berikut ulasannya:


Masalah Produksi


Pengertian produksi yang seperti kita tahu bahwa, produksi adalah kegiatan menghasilkan atau membuat sebuah karya, jasa atau lainnya

Dan kalau membahas tentang permasalahan produksi, secara garis besar, salah satu masalah pokok ekonomi klasik, terjadi kepada pelaku produksi atau produsen.. yang masalahnya berhubungan dengan kegiatan,

Membuat atau memperbarui sebuah karya, jasa atau pun hal lainnya..

Masalah ekonomi klasik juga tidak berhenti disitu, melainkan juga.. masalah tersebut juga meliputi:

1.  Kekurangan Bahan Baku
2. Kelangkaan Sumber Daya

Maupun faktor-faktor lainnya:

3. Ingin Buat Apa?
4. Bentuknya Seperti Apa?
5. Kayak Gimana?



Masalah Distribusi


Pengertian distribusi adalah suatu kegiatan yang terjadi untuk menyebarkan atau mempromosikan atau pun menyalurkan barang, jasa dan karya yang telah dibuat oleh pelaku produksi atau produsen

Pelaku distribusi yaitu distributor juga mempunyai masalahnya sendiri.. sama seperti pelaku produksi, distibutor juga menjumpai masalah pokok ekonomi klasik

Berikut dibawah ini sudah saya ketikan, masalah pokok ekonomi klasik distribusi, berikut penjabarannya:

1. Bagaimana caranya?
2. Seperti Apa Prosesnya?
3. Pengiriman Yang Tepat Seperti Apa?



Masalah Konsumsi


Pengertian konsumsi adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk menghabiskan atau menggunakan ataupun memakai produk hasil buatan si produsen

Tapi walaupun begitu, masalah ini tidak ditujukan ke konsumen secara 100% nih,

Karena masalah ini keterkaitannya dengan si produsen lagi


Jadi produsen kesian banget yaa? masalah mulu?


Enggak, walaupun begitu, hikmah dibalik permasalahan pokok ekonomi ini jika si produsen tetap semangat pasti usahanya akan berbuah hasil,

Tapi apa aja sih masalah dari konsumsi? ok, dibawah ini sudah saya jejerkan masalah yang ditemukan dipermasalahan pokok ekonomi klasik konsumsi, berikut jejerannnya:

1. Kelangkaan Hasil Produksi
2. Alat Pemuas Tidak Mencukupi Masyarakat



PERMASALAHAN POKOK EKONOMI MODERN

Setelah permasalahan klasik sudah dihabas.. saatnya kita beralih ke lawannya, yaitu.. permasalahan pokok ekonomi modern

Kalau ekonomi modern itu dapat diartikan sebagai ekonomi yang terjadi dengan cara terbaru alias modern, itu adalah pengertian ekonomi modern " Menurut Saya "


Tetapi sebenernya masalah pokoknya apa?


Ok, dibawah ini sudah saya jejerkan masalah-masalah pokok ekonomi modern, berikut penjabarannya:


1. What? ( Apa )

Balik lagi tentang apa yang harus dibuat atau dijual.. masalah ini diperuntukan untuk mereka para si penjual atau produsen..

Bahwa salah satu permasalahan pokok ekonomi modern terletak juga di produksi,

Dan untuk mengetahui lebih mudah lagi, berikut sudah saya urutkan permasalahan pokok ekonomi modern mengenai WHAT, berikut dibawah ini penjabarannya:

1.1 Apa Yang Dibuat?
1.2 Bentuknya Seperti Apa?
1.3 dan Lain-Lain...


2. How ( Bagaimana )

Permasalahan ini bisa diajukan ke produsen atau pun distributor, karena permasalahannya yang berhubungan dengan kegiatan yang biasa mereka lakukan itu sama

Berikut adalah permasalahan yang terbelit tentang permasalahan pokok ekonomi modern mengenai HOW:

2.1 Bagaimana cara memproduksinya?
2.2 Bagaimana cara mengelolanya?
2.3 Bagaimana ininya?
2.4 Bagaimana itunya?


3. For Whom? ( Untuk Siapa )

Permasalahan ekonomi modern yang terakhir adalah untuk siapa hasil barang, jasa dan karya ditawarkan?

Tetapi nih, selain itu masih ada lagi masalah lain yang berhubungan dengan For Whom ini, berikut sudah saya urutkan masalah-masalahnya:

3.1 Siapa Yang Memperoleh Manfaat?
3.2 Kalangan Mana Yang Ditargetkan?



Upaya Mengatasi Masalah Ekonomi


Dari banyaknya masalah yang ada di ekonomi entah itu di sisi klasik maupun modern.. ada beberapa hal yang dapat mengatasi masalah ekonomi

Seperti cara dan tips mengatasi masalah ekonomi yang akan saya tulis dibawah ini.. jadi tetep baca biar iseng-iseng berhadiah..


Berikut ulasannya:
  1. Pemerintah ataupun swasta dapat mengatasi sumber daya yang dibutuhkan oleh para produsen
  2. Pemerintah ataupun swasta dapat menentukan cara atau teknih produksi yang tepat untuk digunakan oleh para produsen
  3. Pemerintah ataupun swasta dapat mengatur ekonomi di Indonesia, agar para pelaku usaha dapat terjamin akan kemudahan dalam berbisnis

Begitulah permasalahan dari ekonomi klasik dan modern, dari macam-macam masalah ekonomi beserta cara mengatasinya sudah kita bahas, ya kan?

Ok, mungkin in saja yang bisa saya beritakan hehe.. terima kasih dan buat anda yang ingin lanjut ke artikel-artikel seru dan menarik lainnya dapat beralih ke www.saranpelajar.id

Apa Sih Pengertian Dari Manusia Serta Bangsa Dan Negara


Kalau anak sekolah bilang mah " apa sih jawaban dari pengertian manusia, bangsa dan negara " nah pertanyaan itulah yang akan kita bahas di sini

Bukan hanya sekedar pengertian melainkan lebih dari itu, jadi tetap baca tulisan ini hingga akhir hayat nanti yaa eh..


Manusia, Bangsa Dan Negara

Ok, memabahas tentang manusia, bangsa dan negara.. saya akan coba menjabarkan jawabnya secara lengkap dibawah ini.

Berikut dibawah ini adalah penjabarannya:



Pengertian

Pertama, yang ingin kita bahas adalah pengertian itu semua terlebih dahulu... agar belajar menjadi mudah jadi kita pelajari dulu yang kecil-kecilnya


MANUSIA


Membahas tentang manusia.. itu sangat dirasa cukup mudah untuk mengetahui pengertiannya,

Apalagi kan anda yang baca tulisan ini pernah ngalamin jadi manusia kan? eh maksudnya sampai saat ini masih jadi manusia kan?

Jadi setidaknya tahu dong apa pengertiannya..

Tapi enggak apa-apa deh, mending baca aja tulisan saya dibawah ini, kali aja iseng-iseng berhadiah, ok berikut dibawah ini ulasannya:


Pengertian Manusia



Manusia adalah makhluk hidup yang memiliki perbedaan dari fisik, rohani, kebudayaan, ataupun hal lainnya, Itu adalah pengertian manusia menurut saya dan pengertian secara umum


Tetapi bagaimana kalau pengertian menurut para ahli?


Sehubung saya bukan ahli jadi saya jejerin aja ya, dibawah ini pengertian manusia menurut para ahli, berikut ulasannya:

# Socrates

Socrates ilmuan asal Yunani ini pernah bilang mengenai pengertian manusia..

Dan dari ucapannya, saya mengambil benang merahnya bahwa pengertian manusia menurut ilmuan asal Yunani ini adalah

Manusia adalah makhluk hidup yang mempunyai kedua kaki dan memiliki kuku yang datar dan lebar berserta manusia tidak memiliki bulu


# A Sudiarja

A Sudiarja berpendapat mengenai pengertian manusia.. dalam hal ini A Sudiarja mengatakan bahwa:

Manusia adalah bhineka, tetapi tunggal. Bhineka karena jasmani dan rohani dan tetapi tunggal karena jasmani dan rohani itu merupakan suatu barang


#. I Wayan Watra

Pengertian manusia menurut I Wayan Watra, berdasarkan untaian katanya, bahwa manusia adalah makhluk hidup yang dinamis, yaitu cipta, rasa dan karsa


# Paula J.C & Janet W.K

Menurut mereka.. mengenai pengertian manusia seperti yang sudah saya kutip dibawah ini:

Manusia adalah mahluk terbuka, bebas memilih makna dalam situasi, mempunyai tanggung jawab atas keputusan yang telah ia buat, serta turut menyusun pola berhubungan antar sesama


# Kess Bertens

Kalau pengertian manusia menurut Kess Bertens seperti kutipan yang sudah saya tulis dibawah ini:

Manusia adalah suatu mahluk yang terdiri dari 2 unsur yang kesatuannya tidak dinyatakan..

Tetapi hingga saat ini, saya belum mengetahui kesatuan apa yang dinyatakan dalam pendapatnya

 PATUT BACA!
Untuk mengetahui lebih banyak mengenai pengertian manusia menurut para ahli, anda bisa baca DISINI




Pengertian Bangsa



Ok, setelah kita membahas pengertian manusia dari pendapat saya hingga sampai para ahli yang sudah menceritakan pendapatnya

Mari kita beralih kepembahasan mengenai pengertian bangsa


Sebelumnya, apakah pengertian bangsa menurut anda?


Jika anda sudah menjawab, sekarang giliran saya yang menyampaikan pendapat mengenai pengertian bangsa...

kalau saya sendiri berpendapat kalau bangsa adalah suatu tempat yang didiami oleh seluruh penduduk dalam suatu negara

Tapi, gimana kalau para ahli lagi yang menyampaikan pendapatnya? apakah berbeda jauh dengan saya?

Berikut dibawah ini ulasannya:


# Ir. Soekarno

Beginilah ketikan yang dapat saya ketik mengenai pengertian bangsa menurut presiden soekarno, berikut kutipannya:

Suatu bangsa di samping memiliki ciri-ciri tertentu juga harus ditandai oleh adanya kesamaan rasa cinta tanah air atau tempat itu sendiri


# Otto van Bauer

Kalau Otto van Bauer berpendapat mengenai pengertian bangsa seperti dibawah ini:

Bangsa adalah suatu kelompok manusia yang mempunyai watak yang sama yang dikarena adanya perasaan yang satu


# Ki Bagoes Hadikoesoemo

Bangsa adalah bersatunya seseorang dengan tempat orang tersebut berada, persatuan antara orang dengan wilayah.


 PATUT BACA!
Biar lebih paham lagi mengenai Pengertian Bangsa menurut para ahli, anda bisa anda lanjuti pembacaan anda DISINI




Pengertian Negara



Pembahasan terakhir kita nih, kalau pengertian manusia dan pengertian bangsa sudah, saatnnya pengertian negara nih

Seperti biasa... saya mau nyelonong duluan buat menyampaikan pendapat mengenai pengertian negara

Ok, Kalau pendapat saya:

Negara adalah suatu tempat yang didiami oleh sekelompok orang yang didalamnya ada pemerintahnya dan wilayah


Tapi kalo para ahli, gimana?


Iya deh, dibawah ini adalah pendapat para ahli mengenai apa sih pengertian negara?, dibawah ini adalah ulasannya:


# Aristoteles

Kalau pedapat Aristoteles mengenai pengertian negara, ia menyampaikan pendapatnya seperti ini:

Negara adalah bersatunya beberapa keluarga mencakupi beberapa desa, hingga akhirnya dapat berdiri sendiri sepenuhnya, dengan tujuan kesenangan dan kehormatan bersama


# Karl Marx

Kalau Karl Marx berpendapat seperti dibawah ini mengenai pengertian negara, berikut perkataanya:

Negara adalah kelas yang berkuasa untuk menindas atau mengeksploitasi kelas yang lainnya

 PATUT BACA!
Mau tahu? Pengertian Negara menurut para ahli? anda bisa kok lanjutkan pembacaan anda DISINI


Nah untuk anda yang pengen melanjutkan materi ini hingga selesai, anda bisa klik DISINI untuk melanjutkannya.. karena kan tulisan saya yang satu ini hanya pengertiannya dulu

Ok, mungkin ini saja yang bisa saya tuliskan untuk anda.. anda bisa juga baca tulisan-tulisan menarik milik saya di www.saranpelajar.id

Meningkatkan Prestasi Pada Otak Anda Dengan 9 Cara Ini Pada Saat Proses Pembelajaran


Dalam dunia sekolah, para pelajar diarahkan untuk dapat memahami segala materi yang telah disampaikan oleh guru, tetapi terkadang.. beberapa pelajar mengalami yang namanya hambatan

Hambatan apa?

Hambatan dalam mengingat...


Daya ingat dari siswa pertama dengan kedua, kemungkinan besar memiliki keperbedaan didalam menampung ingatan.. walaupun belajar dan belajar sudah dilakukan, tetapi pada akhirnya.. belajar itu belum menghasilkan ilmu tetap pada otak atau prestasi






Hal ini benar-benar mengganggu anda yang ingin sekali mengejar prestasi agar dapat membahagiakan orang tua.. sudah melakukan banyak cara agar meningkatkan daya ingat pada diri sendiri, sudah mencari informasi tentang cara mudah menghafal pelajaran sekolah

Tetapi pada akhirnya.. anda belum mendapatkan hasil?



Ok, untuk memecahkan permasalahan tentang kesulitan dalam menghafal pelajaran atau susah menghafal pelajaran, saya akan menjelaskan 9 cara agar cepat menghafal materi pelajaran sekolah, berikut dibawah ini ulasannya:



Cara Mudah Mengingat Dalam Proses Pembelajaran

Banyak cara yang dapat anda lakukan agar tidak sulit menghafal materi selama proses pembelajaran berlangsung, sekitar 9 cara dibawah ini yang akan saya jelaskan dan gambarkan, berikut dibawah ini 9 tips mudah menghafal dalam proses pembelajaran:



1. Meja Kinclong

Seperti yang kita tahu, hal pertama yang harus anda perhatikan sebelum belajar adalah perhatikan mejanya..

Apakah bersih atau tidak bersih?

Karena jika meja yang anda gunakan untuk belajar, sudah bersih dan nyaman... saya rasa anda akan menjadi lebih mudah dalam proses pembelajaran atau menghafal, karena kondisinya yang mendukung

Lain ceritanya kalau anda sedang belajar di meja yang berantakan dan kotor... jadi usahakan agar anda belajar ditempat yang bersih..

Selain meja kinclong, usahakan perhatikan annda juga pada beberapa hal berikut ini, pada saat sebelum belajar, agar anda menjadi lebih nyaman pada saat proses pembelajarannya berlangsung:

- Kondisi tidak berisik
- Kondisi sejuk
- Kondisi nyaman
- Kondisi ruangan wangi
- Kondisi tidak berantakan



2. The Best Conditions

Dari artinya saja anda sudah bisa memahami bukan? yaitu Kondisi terbaik..

Bagaimana tidak? pada saat kita sedang sakit, seperti kepala pusing, demam ataupun semacamnya, anda memaksakan untuk berfikir

Kayaknya enggak banget.. itu sangat memaksakan sekali dalam proses pembelajaran, karena dengan belajar seperti itu, bukan prestasi yang didapat melainkan anda malah tambah sakit..

[ Study Kasus ]

Coba hindari teori B4U dalam proses pembelajaran, apa itu B4U?

B4U = Baru Belajar Buat Besok Ujian

Hal buruknya jika anda menggunakan teori ini dalam proses pembelajaran adalah anda malah sakit! waduh jadi berabe kan ceritanya.. padahal besok mau ujian..

Jadi usahakan hindari cara ini dalam proses pembelajaran anda



3. Susun Strategi

Strategi belajar dari siswa pertama dengan siswa kedua kemungkinan besar berbeda.. mungkin siswa pertama menggunakan cara A dalam belajar dan siswa kedua menggunakan cara B dalam belajar

Jadi pilihkan cara belajar yang tepat untuk anda..

Bagi anda yang belum memiliki strategi tepat dalam proses pembelajara, saya akan memberikan pilihan kepada anda, dalam memilih gaya belajar yang tepat untuk anda.. berikut dibawah ini adalah macam-macam gaya belajar yang terbaik..


Baca juga: Tips Memilih Gaya Belajar Dan Jenis-Jenis Gaya Belajar Yang Cocok Untuk Anda



4. Mulailah Beraksi

Jika anda sudah memiliki meja belajar yang rapih lalu kondisi sekitar mendukung, dan gaya belajar yang sudah tepat.. cobalah anda segera mulai untuk action atau mulailah untuk beraksi..

Harus mulai darimana?

Cobalah memulai dari berdoa dan menghayal..

Kita harus serahkan segala hal didunia ini kepada tuhan semesta alam, karena kalau bukan karenannya kita tidak akan bisa mengatasi daya ingat kita yang lemah didalam belajar..

Dan jangan lupa, setelah berdoa.. cobalah anda berdiam sejenak dan memejamkan mata sembari menghayal bahwa anda kelak bisa menjadi seseorang yang pintar dan berprestasi

Lakukan 1 selama satu menit dan lakukan hal tersebut secara rutin sebelum proses pembelajaran berlangsung..



5. Mulailah Mengoyangkan Pena

Setelah semua siap.. mari untuk anda langsung mengoyangkan pena, eh maksudnya menulis..

Saya harap anda jangan coba mulai belajar menghafal dalam tahap ini, tetapi anda cukup dengan membaca buku sembari meminum minuman kesukaan anda dan dibarengi dengan menulis apa yang anda baca di sebuah buku kosong atau yang sering disebut merangkum

Lakukan sampai anda merasakan lelah pada tubuh anda.. lalu tutup buku anda dan anda diperbolehkan untuk istirahat sejenak..



6. Mulailah Membaca

Setelah dirasa anda sudah menghilangkan rasa lelah dalam tubuh anda.. lalu cobalah anda membaca tulisan yang telah anda catat tadi.. dibaca yaa, cukup dengan 2 atau 3 kali pengulangan

Saya harap anda bisa mengikuti tahap ini dengan benar, coba simak kelanjutannya:

Pengulangan ke-1 = Sekedar membaca
Pengulangan ke-2 = Mulai pahami maksudnya
Pengulangan ke-3 = Sekedar membaca


Usahakan anda dapat mengikuti tutorial ke 6 ini sehari 2 kali, entah pagi dan siang atau pagi dan sore atau pun semacamnya



7. Pelajari Sesuai Dosis

Jika anda ingin mempelajari pelajaran sekolah, cobalah pelajari satu per satu.. jangan semuanya anda pelajari.. karena dampak belajar seperti ini, anda akan kelelahan sendiri

Jadi belajarlah pelajaran dalam takaran yang pas yang tidak melebihi dosis



8. Mulailah Menghafal

Setelah anda melakukan cara diatas hingga tahap ini, selanjutnya anda diharuskan menghafal apa yang telah anda rangkum dibuku yang telah anda tulis..

Mulailah menghafal dan menghafal..

Saya rasa dalam tahap ini, anda tidak terlalu terbebani, karena anda sebelumnya telah merangkum dan membaca secara tahap demi tahap di setiap harinya.. membuat anda dapat pintar secara sendiri



9. Jadilah Sok Pintar...

Setelah anda selesai sampai tahap ke sembilan ini, saya harap selanjutnya anda dapat menjadi seseorang yang sok pintar.. atau arti yang benarnya adalah anda mengajarkan orang lain seperti apa yang sudah anda pelajari sebelumnya

Dalam tahap ini, saya sangat suka.. karena ini adalah tahap yang benar-benar membuat anda menjadi orang yang berprestasi dan pintar

Secara sendirinya..



10. Gagal Jadi Guru

Pada saat anda mengajari orang lain dan ternyata orang lain itu menilai apa yang anda ajarkan itu salah.

Secara sadar atau tidak sadar anda akan mencari informasi mengenai apa yang anda ajarkan kepada orang lain itu benar atau tidak!

Dan dalam tahap ini anda seperti belajar dari kesalahan..

Note!
Sudah ngajarin orang lain eh salah, kan jadi malu.. jadi buru-buru nyari informasi mengenai apa yang ia ucapkan bener apa enggak? biar enggak malu maksudnya hehe



11. Ulang, Ulang dan Ulang...

Anda sudah sampai ditahap yang terakhir dalam meningkatkan prestasi dalam proses pembelajaran, seperti yang anda baca di judul tahap ke sebelas ini adalah anda harus mengulang pelajaran yang sudah anda pelajari

Agar anda dapat menjaga hafalan materi tersebut tetap ada dan tidak menghilang..




Kesimpulan

Cara diatas kalau disimpulkan seperti: merapihkan kondisi lalu susun strategi dan mulai beraksi dan jangan lupa untuk jadi sok tahu dan gagal menjadi guru..

Semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa sharing cara anda dalam proses pembelajaran yaa,,

Beginilah Mimpi Dapat Terjadi Pada Saat Anda Tertidur


Setelah melakukan aktifitas sehari-hari yang melelahkan seperti diputusin pacar, dimarahin orang, nilai ujian jelek.. Seneng rasanya saat anda sudah berbaring disejuknya sebuah kasur, yaa kan?

Menghilangkan rasa letih dan jenuh yang mungkin datang pada hari ini menjadi plong alias hilang pada saat anda sudah berbaring diatas tempat tidur

Jadi berbaring diatas tempat tidur merupakan salah satu cara menghilangkan letih, lelah, jenuh dan bosan

Lalu beberapa lama kemudian mata anda mulai terpejamkan dan anda pun mulai tertidur!!..


Membahas tentang tidur, pasti dari anda yang membaca postingan ini, pada waktu kecil atau bahkan baru baru ini pernah bertanya kecil! kenapa sih manusia bisa bermimpi pada saat tertidur?

Hayo anda pasti pernah kan bertanya kecil seperti itu?


Ok, oleh karena itu dibawah ini saya akan jawab pertanyaan tentang hal seputar mimpi dari pengertian mimpi, bagaimana manusia bisa bermimpi pada saat tertidur dan tahap-tahap manusia mulai bermimpi



☑ Pengertian Mimpi

Setelah anda memejamkan mata anda dan tertidur, anda akan merasakan apa itu mimpi, kalau mimpi diubah menjadi kata-kata

Mimpi adalah sebuah pikiran yang muncul dari alam bawah sadar manusia yang disebabkan oleh aktifitas sehari-hari atau pun disebabkan oleh keinginan

Biasanya mimpi dapat didefiniskan sebagai khayalan, perasaan, bayangan atau pikiran yang terjadi pada saat kita tertidur




☑ Cara Kerja Mimpi

Dalam hasil penelitian menunjukan bahwa mimpi itu terjadi pada saat sel otak besar bagian belakang pecah secara periodik setelah 90 menit manusia tertidur dan langsung mengirim rangsangan ke bagian korteks ( batang ) otak

Yang mengakibatkan bagian memori, kontrol saraf, sensorik dan kesadaran pada otak mendorong secara acak yang membuat rangsangan pada bagian korteks pada otak dan terjadilah sebuah mimpi dalam tidur




☑ Tahap-Tahap Bermimpi

Mimpi pada tidur tidak serta merta langsung muncul setelah anda memejamkan mata, tetapi mimpi itu datang dalam tahapan tahapan terlebih dahulu sebelum mimpi baru terjadi

Setelah anda mengetahui pengertian serta proses terjadinya mimpi, berikut dibawah ini tahapan tahapan mimpi pada manusia, berikut ulasannya:


Seperti yang dijelaskan oleh 4muda.com bermimpi itu memiliki tahapannya sebelum mimpi itu benar-benar dirasakan oleh manusia tersebut, tahapan tahapan yang dijelaskan adalah 4 fase awal dan 1 fase akhir

Yang mana:


4 Fase Awal = Adalah fase NREM
1 Fase Akhir = Adalah fase REM


Fase NREM adalah fase belum tenang dan fase REM adalah fase tenang

Berikut dibawah ini penjelasan dari ke 5 fase terjadi mimpi pada manusia..


Fase Awal:

1. Tahap Pertama

Pada tahap ini, manusia masih dalam proses tidur ringan, proses ini berlangsung sekitar 0 - 5 menit setelah mata dipejamkan, dalam tahap ini manusia sudah mulai merasa ngantuk dan kehilangan kontrol otot dan mata sudah mulai melambat

Dan tahap ini identik dengan sensasi tubuh yang lemas dan terjatuh pada saat anda sedang dalam posisi terduduk


2. Tahap Kedua

Tahap kedua terjadi pada 10 - 30 menit setelah anda memejamkan mata, pada tahap ini, tidur benar benar dalam keadaan yang rileks

Yang mana pada tahap ini mata akan berhenti bergerak, detak jantung mulai melambat..

Pada tahap ini, biasanya manusia agak susah untuk dibangunkan dari tidurnya, karena keadaan yang rileks sudah dirasakan oleh manusia tersebut


3. Tahap Ketiga dan Keempat

Dalam tahap ini manusia sudah merasakan tidur paling dalam dan dalam tahap ini juga manusia sudah berada di tahap terakhir dari tidur NREM, dalam tahap ini manusia benar-benar sulit untuk dibangunkan..

Biasanya dalam tahap ini berlangsung selama 40 - 80 menit setelah memejamkan mata



Fase Akhir:

4. Tahap Kelima

Dalam fase ini manusia sudah memasuki tahap tidur REM, yang mana manusia sudah mulai memasuki tidur tenang, dalam fase ini, manusia dalam keadaan tidur paling dalam dan lebih dalam dari tahap ketiga dan keempat

Dan dalam tahap ini, manusia sedang mengalami yang namanya mimpi, seperti yang telah kita singgung diatas bahwa manusia mengalami mimpi pada 90 menit setelah memejamkan mata




Tidak dapat dipungkiri bahwa mimpi merupakan kejadian misterius yang kita sendiri tidak mengetahui apa yang akan terjadi dimimpi tersebut,.

Jerawatan? Mari Hilangkan Dengan 4 Langkah Sederhana Berikut Ini


Jerawatan? Mari Hilangkan Dengan 4 Langkah Sederhana Berikut Ini - Masalah pada kulit yang satu ini memang membuat sebagian dari kita menjadi tidak percaya diri, pada saat ada didepan umum

Yaitu jerawat pada wajah,

Banyak hal yang dapat mengakibatkan jerawat main kewajah kita, tetapi, dilain sisi juga banyak cara dalam menghilangkan jerawat

Saya akan mengenalkan 4 langkah mudah dan sederhana untuk membasmi jerawat pada wajah anda

Dan dibawah ini adalah penjelasan tentang hal-hal seputar jerawat dari jenis-jenis jerawatpenyebab timbulnya jerawat, cara menghilangkan jerawat pada wajah, cara mencegah jerawat



Jenis-Jenis Jerawat


Sebelum kita membahas faktor penyebab jerawat pada wajah dan cara menghilangkan jerawat pada wajah, mari kita mengetahui jenis-jenis jerawat ya, berikut ulasannya:

1. Whiteheads


Jenis Whiteheads juga diartikan komedo tertutup, yang mana jenis jerawat Whiteheads terjadi dari pori-pori tersumbat yang tidak meradang, tersumbat oleh lemak dan kotoran

Whiteheads terjadi dibawah pemukaan kulit, karena terjadi dibawah kulit, maka pada hasilnya akan terlihat seperti benjolan kecil


2. Blackheads



Blackheads sebenarnya hampir sama dengan Whiteheads, tetapi kalau blackheads itu terjadi dipermukaan kulit ( pori-pori ) yang terbuka, sehingga jerawat berwarna hitam

Warna hitam pada jerawat ini diakibatkan oleh oksidasi minyak dan keratin


3. Papules



Jerawat papula itu seperti benjolan merah, ukurannya sangat kecil dan pada biasanya berisi nanah, jenis jerawat ini, jangan kalian pencet karena nanti akan menjadi bekas hitam

4. Pustula


Pustula adalah jenis jerawat yang seperti gunung, yang mana tengahnya berwarna kuning yang berasal dari nanah

Pustula disebabkan hormon, yang kalau tidak diobati maka kemungkinan akan terjadi infeksi dan pada akhirnya menjadi bekas yang tidak bagus


5. Rosacea



Pada wajah terjadinya bintik-bintik yang pada dasarnya diakibatkan oleh acne vulgaris, dan biasanya jerawat Rosacea juga dibarengi ruam merah


6. Juvenil



Jerawat ini adalah jenis jerawat yang sering menyerang para anda yang masih dalam masa pubertas, yaitu pada umur 14-20 tahun

Jerawat ini diakibatkan oleh hormonal yang belum stabil



Penyebab Timbulnya Jerawat


Setalah 6 jenis jerawat yang bisa saya sampaikan, mari kita lanjut kepembahasan mengenai hal-hal apa saja yang dapat membuat terjadinya jerawat, berikut dibawah ini ulasannya:



1. Stress


Pada saat stress, darah dalam tubuh kita menjadi meningkat, yang menyebabkan kadar kortisol menjadi ikut meningkat, yang pada akhirnya berdampak pada hormon tubuh yang tidak seimbang

Pada saat hormon tubuh yang tidak seimbang, membuat penyakit menjadi mudah untuk berkembang biak, dan pada saat kulit terpapar polusi,

kemungkinan besar akan terserang penyakit kulit, yang bisa terjadi salah satunya, jerawat..



2. Keturunan


Coba anda perhatikan keturunan anda sebelumnya, pasti ada diantara darinya yang terkena penyakit jerawat pada wajah

Karena salah satu faktor terjadinya jerawat adalah keturunan



3. Bakteri



Karena bakteri awal mula terjadinya jerawat pada wajah anda, oleh karena itu, rajinlah anda untuk mencuci muka



4. Polusi Udara



Penyebab jerawat juga terjadi oleh polusi udara, karena udara dapat membawa kotoran yang dapat membuat jerawat dapat tumbuh diwajahnya



5. Makan Coklat



Makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi dapat membuat minyak menjadi meningkat, dan minyak yang tinggi dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah anda



6. Kurang Minum Air



Kulit memiliki kelenjar sebaceous yang menjaga kulit agar tetap baik. Ketika tubuh kekurangan air, kelenjar ini akan bekerja lebih keras dan memproduksi minyak lebih banyak.

Karena minyak pada wajah terjadi peningkatan maka jerawat akan datang dan menghampiri wajah anda



7. Merokok



Merokok dapat menyempitkan pembuluh darah dan merusak permukaan  sel-sel di kulit yang merupakan perlindungan tubuh.

Kondisi ini juga dapat membuat pori-pori kulit timbul menjadi komedo yang berujung munculnya jerawat.



8. Jarang Mencuci Muka



Enggak cuci muka ditambah seharian pakai makeup, semua itu akan berdampak akan membuat jerawat menghampiri anda..

Karena Makeup yang memenuhi wajah seharian harus dibersihkan sesegara mungkin, kalau tidak, sisa kotoran bakalan terus menempel dan berakhir menjadi jerawat.




Cara Menghilangkan Jerawat


Ok, untuk menutup postingan ini.. Saya akan memberikan cara mudah agar jerawat yang sudah ngontrak di wajah anda dapat segera digusur

Jadi tetap baca postingan ini hinggar akhir kata, berikut ulasannya:

1. Lemon

Asam pada lemon dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat serta membersihkan pori – pori wajah yang tersumbat.

Untuk cara penggunaannya sebagai berikut:
  1. Siapkan air peras lemon
  2. Pakai didaerah jerawat
  3. Biarkan selama 15 meni
  4. Bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk

2. Pasta gigi

Beberapa bahan aktif dalam pasta gigi  dapat mencegah iritasi kulit, mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan pada wajah.

Untuk cara penggunaannya dapat disimak dibawah ini:
  1. Oleskan pasta gigi pada sekitar jerawat
  2. Biarkan selama kurang lebih 2 jam atau semalaman
  3. Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan
Sebaiknya hindari penggunaan pasta gigi pada kulit sensitif. Pilih pasta gigi dengan kandungan floride yang lebih rendah. Jika mungkin, gunakan pasta gigi organik.

3. Ketimun


Ketimun memiliki manfaat yang dapat membersihkan jerawat karena ketimun kaya akan antioksidan, mineral, asam amino dan vitamin C yang berkhasiat

Untuk cara menghilangkan jerawat, berikut caranya:
  1. Potong ketimun
  2. Letakan didaerah berjerawat selama kurang lebih 15 menit
  3. Bilas wajah dengan air hangat
Untuk hasil yang lebih baik, anda dapat juga meminum jus ketimun yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Jus ketimun dapat membersihkan tubuh dan mengeluarkan racun dari dalam.

4. Kulit Jeruk

Kulit jeruk mampu membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat debu dan kotoran serta mengangkat sel kulit mati

Untuk cara menghilangkan jerawat, anda dapat ikuti cara dibawah ini:
  1. Keringkan kulit jeruk sampai benar benar kering.
  2. Haluskan kulit jeruk
  3. Tambahkan air secukupnya pada bubuk kulit jeruk
  4. Aduk hingga menjadi pasta
  5. Oleskan pasta didaerah jerawat selama beberapa menit
  6. Bilas dengan air hangat

5. Es Batu

Es batu dapat menghilangkan minyak berlebih pada wajah, dan secara inti, es batu dapat menghilangkan jerawat

Untuk caranya dapat anda ikuti dibawah ini:
  1. Bungkus es batu pada kain bersih
  2. Oleskan atau diamkan didaerah berjerawat
  3. Lakukan perawatan ini sampai jerawat mengempis.

Tips mencegah timbulnya jerawat

Agar bahan – bahan alami tersebut dapat berfungsi dengan baik, maka perawatan harus dilakukan secara teratur. Berikut cara mencegah timbulnya jerawat agar tidak datang kembali :

1. Rajin membersihkan wajah


Rawatlah kesehatan wajah dengan membersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan pembersih wajah. Pilih pembersih yang sesuai dengan jenis kulit dan aman untuk kulit wajah.


2. Pola makan yang sehat


Makanan sehat dan seimbang dapat membersihkan wajah serta mengatasi jerawat dari dalam. 

3. Jangan Sentuh

Jika wajah anda sedang berjerawat, jangan pernah menyentuh wajah dengan tangan kotor apalagi memencetnya.

Karena dapat memperparah kondisi kulit dan menimbulkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

4. Hindari make up berlebihan

Jangan terlalu sering menggunakan make up secara berlebihan. Jangan lupa untuk membersihkan make up sebelum tidur agar terhindar dari jerawat

5. Rajin berolahraga


Berolahraga dapat menyeimbangkan hormon dan mengurangi resiko stress yang dapat  menimbulkan jerawat

6. Pola makan yang sehat

Makanan sehat dan seimbang dapat membersihkan wajah serta mengatasi jerawat dari dalam. 




Kesimpulan


Dengan jerawat yang menghampiri anda, anda harus mengusir jerawat tersebut dengan beberapa langkah diatas

Karena dengan mengikuti tutorial ini " Jerawatan? Mari Hilangkan Dengan 4 Langkah Sederhana Berikut Ini " anda akan terbebas dari jerawat